Senin, 27 Desember 2010

Gejala Typus dan Demam Berdarah



The Ugly me, when I was sick!

Bulan Agustus itu lah bulan yang takkan aku lupakan. Bulan itu bulan pertama kali  aku sekolah di Indonesia. Woaaahh kata teman-teman baru ku sih itu sambutan selamat datang dari Indonesia, dan aku pikir wow kata-kata yang harus aku terima hahaha… minggu mingguan ini aku sering  sekali merasa pusing dan tidak nafsu makan! Plus aku juga sering tidur malam-malam. Awal pusing itu datang dari pas aku dan kelompokku mengerjakan presentasi biology, dari jam 10 sampai jam 12 malam! Dan habis mereka pulang aku masih belum istirahat aku masih nge-design powerpoint presentasi kelompok aku! Biar keliatan keren dan kreatif gitu siapa tau di kasih extra mark! Hahaaha

Besok paginya aku berangkat sekolah ke SMA N 2 KS cilegon dan aku sangat siap sekali untuk mempresentasikan powerpoint kelompok aku! Eh tau taunya pas menuju perjalanan aku ke hujanan basah kuyup, udah nggak pake jaket, paginya kesiangan… Mana pelajaran pertama ulangan bahasa inggris lagi, jadi aku nggak ganti baju! Yaudah waktu hari itu sih aku belum ngerasa apa-apa…

Kebesokan harinya badan aku merasa lemas dan tidak nafsu untuk makan karena radang tenggorokan, batuk! Lama kelamaan aku mengalami demam yang 3 hari tidak turun-turun. Bawaan aku saat itu ngantuk terus namun aku tetap sekolah dah tidur di saat istirahat. Syukurnya saat hari itu kelas kami XII IPA 6 guru-gurunya banyak yang absent. Entah kenapa? Yasudah saya kumpulkan diri saya untuk tidur, sampai pulang! Saya tidur di bawah dekat meja-meja. Sepertinya aku ingin tidur untuk selamanya sangat indah sekali jika aku tidur, karena kalo aku bangun bawaan aku emosi terus dan itu sangat tidak indah!

Hari itu juga malamnya, ibu aku turut prihatin atas demam aku yang 3 hari ini tidak turun- turun. Lalu dia bawa aku ke dokter komala sebelah rumah ( doketr umum ) dan aku di beri obat batuk,demam dan pilek… kata dokter itu “bu jika demamnya tidak turun-turun dalam 3 hari ini juga, maka pasien oktisa ini harus test darah atau test urine di Biomed”
Ibu aku bertanya “ memang kenapa dok?”
Dokter menjawab, “ jika demamnya tidak turun-turun ada kemungkinan oktisa mengalami DBD ( Demam Berdarah ) tolong dengan rutin di minum obatnya ya..”

3 hari kemudian demam aku memang tidak turun-turun dengan total 6 hari ini aku tidak sembuh! Dan obat-obat aku sudah habis. Yang sangat sakit dan nyesek di hati aku adalah aku dilarang untuk tidur, namun kepalaku terasa berat sekali sampai aku bentak-bentak ibu aku! Karena aku tidak ingin makan dan tidak di bolehiin tidur. Kata ibu aku tidur terus tidak baik apa lagi di siang hari banyak nyamuk demam berdarah. Saat itu aku tidak peduli, aku hanya ingin tidur, tidur dan tidur! Kalo bisa tidur selamanya! Aku sudah pasrah waktu itu!

Dan di hari yang sama namun malamnya aku di bawa ke rumah sakit KS ( Krakatau Steel ) tanggal 8 Agustus 2010.  Aku di bawa ke ruang UGD dan terdeteksi  mengalami penyakit Typus dan Demam berdarah. Kenapa Typus? Karena kaki bawah saya berwarna kuning dan jika di pegang dingin padahal seluruh badan saya panas. Temperatur badan saya 40 degree celcius dan trombosit saya drop 39 ribu dimana normalnya trombosit orang 100 ribu… wow keren sekali!
Dan kenapa saya terdeteksi DBD? Kerana saya test darah dan pas tangan saya di remas keliahatan ada bintik bintik putih, salah satu dari symptoms of DBD!

Yasudah saya di rawat deh di rumah sakit, ruang Anggrek No. 09… Makanan-makanan rumah sakit tidak enak sekali aku kekeh minta nasi goreng tapi nggak di bolehin sama dokternya! Wooo dasar pelit tuh dokter! Tapi ibuku yang baik membelinya dengan satu syarat aku harus minum sirup korma yang manis itu! Heukkk nggak enak! Tapi itu bagus untuk menambah level trombosit aku, jadi aku di suruh makan-makanan yang manis-manis. Aku kan paling nggak suka makanan yang manis-manis, aku kan udah manis! Hahahaa

Yasudah aku di paksa minum sirup korma deh dan trombosit aku naik 40 ribu (Alhamdulilah ). Esokkan harinya trombosit aku drop lagi jadi 30 ribu. Tapi hari ke esokkannya naik terus sampai 92 ribu.  Jika trombosit aku di atas 100 ribu aku di bolehiin pulang oleh dokter! Suka nggak suka aku harus minum sirup itu supaya bisa pulang dan sekolah lagi! Aku ketinggalan banyak pelajaraan… Hampir satu minggu lebih aku di rawat di rumah sakit!

Iya aku dijenguk kok dengan anak anak D.I.E (duabelas IPA enam) senang sekali!!!!

Tapi yang paling pentingnya aku turun 6 kilo gara-gara sakit! Yessss!!!! Senangnya hatiku bisa turun 6 kilo…
With D.I.E





Based on true story!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Foto Saya
Cilegon, Banten, Indonesia
desires B L O G G I N G and F A S H I O N RUNWAYS

Project Runway